Assalamu’alaikum Warahmatullah.

Perkenalkan, nama saya Prakoso Bayu Adhi Widyanto atau teman-teman dapat memanggil saya Bayu. Dibelakang nama saya yang sudah cukup panjang itu sebenarnya ada gelar kesarjanaan yang saya peroleh dari studi saya selama kurang lebih 6 tahun di Institut Pertanian Bogor. Ya benar, cakep-cakep gini saya adalah seorang sarjana lulusan IPB yang terkenal akan uji lab nya itu, hehehe… Selama 6 tahun saya menempuh studi di Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata, Fakultas Kehutanan.

Ibu saya berharap setelah menjadi sarjana saya mendaftar menjadi PNS di lingkungan Kementerian Kehutanan. Tapi entah mengapa saya tidak tertarik menjadi PNS. Ga seru dan ga asik aja menurut saya. Alhamdulillah ibu saya mengerti akan hal itu. Walhasil jadilah saya seperti sekarang ini, lelaki yang lebih sering dirumah ngurus istri dan ngeblog sambil sesekali mengurusi bisnis-bisnis saya.

Alhamdulillah dari hasil bisnis bisa terbeli motor Honda Spacy secara cash dan istri saya bisa membeli rumah (juga secara cash) untuk dihadiahkan kepada orang tuanya. Saat ini saya dan istri menjalani beberapa usaha, antara lain bisnis kosmetik, toko online (pakaian muslimah, tas anak, dompet wanita), dan keagenan JNE. Kadang kalo lagi kumat gebleknya, saya juga nyari recehan lewat jual akun FB dan GPlus, jadi content writer, jadi affiliater atau sekedar ngerawat blog adsense saya yang belum pernah PO.

Blog ini adalah media saya mencurahkan isi pikiran saya yang menurut saya layak untuk dibagikan. Lebih banyaknya mungkin tentang bisnis. So, Please… jangan tanya-tanya saya tentang kehutanan, saya udah banyak lupanya.

Mudah-mudahan perkenalan singkat ini bisa menjadi awal pintu silaturahmi kita. Guru ngaji saya dulu pernah ngasih nasehat, “Silaturahmi itu memperluas rizkimu.” So, mudah-mudahan dengan silaturahmi ini rizki kita semakin luas, Aaaamiiiin….